.::Solid, Peduli, Dinamis::.

Departemen Keputrian

Latar Belakang

Departemen Keputrian adalah salah satu departemen yang ada di NIC yang bergerak di bidang seluk beluk keputrian, wanita, dan muslimah. Jumlah kaum hawa semakin banyak, baik khususnya di lingkungan kampus (terutama lingkungan kampus PSIK Unand  dan umumnya dilingkungan masyarakat. jumlah ini beriringan dengan semakin luas dan  beragam sehingga mereka sangat berperan dalam pembangunan sebuah negeri. Untuk menghasilkan muslimah yang kuat dalam akademik sekaligus aqidah, diperlukan sebuah wadah dakwah khusus muslimah.

Dakwah muslimah ini selanjutnya tertuang dalam berbagai program kerja di Departemen Keputrian. Diharapkan dari agenda-agenda yang diangkatkan akan terbentuk wujud muslimah sejati dengan pijakan Islam yang kuat yang tertuang dalam kehidupannya sehari-hari.

Deskripsi Umum

Sebagai salah satu departemen NIC, Departemen keputrian memiliki nilai strategis yang besar dan penuh dengan tantangan sebab di kampus PSIK di dominasi oleh kaum muslimah. Tujuan dari departemen ini adalah mewujudkan muslimah PSIk yang shalihah, cerdas, dan kreatif. Syiarnya  bersifat khusus untuk kaum muslimah. Kegiatan kegitanyannya berupa kegiatan kemuslimahan melalui kajian keilmuan serta ajang peningkatan aqidah, akhlak, dan silaturrahim antar muslimah.

Visi

Menjadi sarana peningkatan ruhiyah, skill, dan ukhuwah Islamiyah Muslimah PSIK FK Unand yang peduli terhadap sesama

Misi

  1. Mengadakan kegiatan-kegiatan kemuslimahan melalui kajian-kajian keilmuan
  2. Membentuk pribadi-pribadi Islami mahasiswa PSIK
  3. Mengadakan kegiatan-kegiatan keterampilan Praktis bagi muslimah-muslimah PSIK FK Unand
  4. Menjalin dan meningkatkan silaturahmi dengan muslimah dalam lingkungan kampus khususnya dan lingkungan luar kampus umumnya
  5. Memfasilitasi pengembangan bakat dan keterampilan muslimah PSIK
  6. Mengikutsertakan seluruh muslimah PSIK dalam acara BINTANG

Motto

“We change for a better future, mendidik muslimah mendidik masa depan”

Tinggalkan komentar